Heboh! Negeri di atas Awan

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=RLshn4v-q-w]

Fenomena yang aneh, unik, dan janggal terjadi di china. Video diatas muncul di media pemberitaan di hampir semua belahan dunia yang menunjukkan sebuah gambar yang diambil penduduk China, memperlihatkan kota yang mengapung di atas awan. Sayangnya, ini hanya berlangsung beberapa menit sebelum akhirnya benar-benar menghilang. Ribuan orang di China mengaku menyaksikan adanya kota di atas awan yang melayang-layang di langit kota Jiangxi dan Foshan. Mereka melihat gedung-gedung bertingkat dan bangunan besar mengapung di atas awan. Para warga yang menyaksikan hal ini langsung mem-posting rekaman mereka di Youtube. Banyak orang yang menganggap jika hal ini merupakan salah satu bukti teori semesta paralel. Yakni teori yang mengemukakan bahwa ada kehidupan lain menyerupai kehidupan saat ini. Namun dari sisi ilmu pengetahuan, para ilmuwan memiliki teori sendiri tentang kejadian aneh di China ini. Mereka percaya jika ini hanya fenomena ilusi optik yang dikenal dengan fatamorgana.

Berdasarkan teorema yang sudah banyak dikenal orang, fenomena fatamorgana ini muncul akibat mendistorsi objek dari jarak jauh. Objek ini bisa dilihat di daratan atau di laut. Disebabkan oleh Matahari yang memanas di atas permukaan tanah atau laut, sehingga menciptakan suhu yang curam. Pada Saat itu, udara yang dekat dengan permukaan relatif dingin dan di atasnya terdapat laporan udara yang hangat. Ketika cahaya menembus perbatasan antara dua lapisan suhu yang berbeda, sebagai hasil dari kepadatan yang berbeda, membelokkan pandangan manusia ke sisi yang berbeda. Terkadang hal tersebut yang membuat manusia melihat sebuah objek, terlihat sangat nyata tetapi ternyata hanya sebatas bayangan dan belokan pandangan saja.

Pemandangan yang menggemparkan dunia tersebut jelas berbeda dengan Negeri diatas Awan yang sudah terkenal di Dubai. Jika di Dubai, sudah memang jelas sekali ada bangunan pencakar langit yang bahkan menembus awan. Fenomena yang asli tersebut malah membuat Dubai terkenal karena ada gugusan bangunan yang menyerupai perkotaan yang benar-benar sampai diatas awan. Apakah anda pernah melihat negeri di atas awan ini di tempat lain?

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.