Mau Model Salaman yang Gimana, Hayo?

Terlalu banyak tipe orang dan terlalu banyak tipe pergaulan yang ada disekitar kita membuat banyak tradisi dan kebiasaan muncul. Banyak kebiasaan yang muncul dan terpengaruhi oleh lingkungan tempat kita setiap hari berada. Mulai dari cara bicara sampai juga cara berinteraksi yang ditunjukkan dengan tingkah laku. Misalnya yang paling banyak terlihat perbedaannya adal cara berjabat tangan. Kita ambil contoh cara berjabat tangan versi orang-orang gaul yang buasa disebut dengan Fist Pump. Ternyata, gerakan seperti menempelkan kepalan tangan ini merupakan gaya salaman untuk menunjukkan persahabatan atau untuk menyatakan kedekatan hubungan, seperti antara ayah dan anak. Presiden AS, Obama, sering bersalaman gaya ini dengan kru gedung putih. Orang-orang gaul menggunakan gaya salam seperti itu mungkin akan menunjukkan kedekatan hubungannya dengan lawannya. Selain itu ada juga Homie Handshake. Ini merupakan cara terhalus namun cukup ampuh untuk menunjukkan keakraban dengan jabat tangan. Istimewanya, jabat tangan dengan orang-orang terdekat dapat dilakukan dengan berbagai cara dan sering disebut dengan homie handshake. Jenis homie handshake cukup beragam, mulai dari wiggle fingers, up-top hingga bro-fist. Mungkin anda sering melakukannya dengan sahabat terdekat Anda atau dengan orang-orang sekitar untuk menjaga rasa akrab.

Atau jabat tangan versi pejabat? Dikenal juga dengan sebutan handhug, jabat tangan jenis ini sangat terkenal di kalangan politisi. Handshake ini tercipta dengan dua tangan, ketika tangan yang satunya melakukan handshake seperti biasa, tangan lain menempel di atasnya seperti hendak akan membuat rasa aman di tangan Anda. Itulah tujuannya, untuk memberikan kesan bahwa pelaku handhug adalah orang yang hangat, bersahabat, jujur dan bisa dipercaya. Jika dilakukan dengan tepat, maka handhug akan memberi kesan yang baik. Namun perlu diingat bahwa handshake ini akan memberi kesan kebapakan, dan Anda tentu saja tidak ingin diberi kesan “tua” terlalu cepat.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=qt5XFycFZ3M]

Video diatas menunjukkan sebuah Social Experiment yang sangat lucu dan gokil. Selain jahil, kelucuan orang-orang yang ada didalamnya sangat menggelitik. Dalam video tersebut terlihat seorang pemuda membuat lawannya canggung ketika akan bersalaman, mau pakai model salaman yang mana? Hahaha!

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.