Fenomena Hujan Aneh dan Unik

Keunikan alam dan perilaku yang ada di atas bumi ini begitu sangat berragam. Jika Anda tinggal di Indonesia mungkin sudah akrab dengan namanya hujan. Hujan air yang selalu terjadi di Indonesia sangat disyukuri karena membawa berkah untuk banyak orang, apalagi anda patut bersyukur karena yang jatuh dari langit adalah air. Ataupun salju, hujan salju sekalipun tidak begitu mengagetkan dan mengerikan. Keunikan yang lain adalah fenomena hujan yang terjadi di beberapa daerah berikut :

1. Hujan Cacing

Hujan-Cacing

Warga kota Jennings, Louisiana, Amerika serikat sempat heboh pada tahun 2007 yang lalu karena mendapati fenomena alam yang aneh yaitu jatuhnya cacing-cacing dari langit. Saking banyaknya cacing-cacing tersebut sampai membentuk gumpalan-gumpalan. Bayangkan saja, cacing yang ada di atas tanah saja begitu menggelikan, apalagi jika cacing itu berjatuhan dari atas langit, pasti sangat mengerikan dan menjijikkan.

2. Hujan Darah

Hujan-darah

Hujan darah adalah fenomena aneh yang pernah terjadi di beberapa negara. Penduduknya pun dibuat heboh dengan hal ini. Ada banyak anggapan terkait hujan darah. Ada yang mengatakan bahwa itu adalah air yang menyimpan sel-sel hidup yang dulunya adalah cikal-bakal makhluk hidup di bumi, bahkan ada juga mengatakan bahwa air hujan yang berwarna merah tersebut adalah bawaan alien. Tapi semua anggapan itu dipatahkan dengan hasil penelitian yang mengungkapkan bahwa air hujan tersebut mengandung lumut Trentepohlia yang terdiri dari spora ganggang berpigmen merah. Hujan darah pernah terjadi di beberapa belahan dunia seperti Brazil (1969), Colombia (2008), di Indonesia terjadi dua kali yakni di Aceh (2001) dan Pengalengan, Bandung (2009). Apa sebenarnya yang terjadi dengan hujan darah tersebut?

3. Hujan Sapi

Hujan-Sapi

Mengagetkan dan hampir tidak dipercaya, di Jepang pada tahun 1997, yang jatuh dari langit malah lebih mencengangkan lagi yaitu sapi. Para kru dari sebuah kapal nelayan mengaku bahwa kapal mereka tenggelam karena kejatuhan sapi dari langit. Karena dianggap berbohong para kru tersebut akhirnya dipenjara, aneh sekali kan? Bagaimana bisa sapi yang ukurannya segitu besarnya dapat jatuh dari langit? Kali ini bukanlah akibat alam atau cuaca, melainkan sapi tersebut memang sengaja dijatuhkan karena saat diangkut menggunakan pesawat, sapi tersebut mengamuk dan menyebabkan pesawat oleng. para kru terpaksa mendorong sapi tersebut untuk menyelamatkan diri.

4. Hujan Uang

Hujan-Uang

Siapa yang tak senang jika yang jatuh dari langit bukanlah air melainkan uang? Hal itu terjadi di Amerika serikat. Hujan uang itu tepatnya terjadi di jalanan Seventh Avenue dan pike Street. Setelah ditelusuri uang-uang tersebut sengaja disebarkan oleh aktivis politik. Total uang yang berhamburan tersebut mencapai USD 5.000 (sekitar Rp. 65 juta). Hujan uang itu terjadi selama 15 menit. Meskipun banyak orang senang dengan hal itu, tapi hujan uang yang dilakukan aktivis politik tersebut mendapatkan kritikan, karena uang-uang itu berasal dari sumbangan.

5. Hujan Ikan

Hujan-Ikan

Tahun 2009 yang lalu tepatnya di bulan Juni, Jepang mengalami fenomena dengan rentetan hal-hal aneh yang jatuh dari langit, yaitu ikan katak dan kecebong. Keadaan hewan-hewan tersebut pun ada yang sudah mati tapi ada juga yang masih hidup. Menurut beberapa ahli penyebabnya adalah karena gangguan cuaca, misalnya puting beliung. Tapi ada juga masyarakat yang percaya bahwa hujan ikan tersebut hanyalah ulah iseng manusia. Bahkan ada juga yang berpendapat itu adalah ulah para alien.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.